HUT RI, Dinsos Jatim Salurkan 202 Paket Sembako untuk Veteran dan Janda Perintis Kemerdekaan

SURABAYA- Sebagai wujud penghargaan atas jasa para pahlawan dan pejuang perintis kemerdekaan Republik Indonesia, tahun ini Pemprov Jatim melalui Dinas Sosial Prov. Jatim membagikan 202 souvenir dan paket sembako untuk keluarga pahlawan, perintis kemerdekaan, veteran dan janda perintis kemerdekaan. 

Jika biasanya penyerahan dilakukan secara langsung di Grahadi, namun tahun ini karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, Pemprov Jatim menyalurkan souvenir dan paket sembako tersebut melalui Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK). Penyerahan secara simbolis kepada TKSK dilangsungkan di Kantor Gubernur Jatim, Jl Pahlawan 110 Surabaya, Minggu (16/8/2020).

“Ini adalah momentum yang sangat tepat bagi kita untuk melakukan re-charge, jadi seluruh semangat heroik kita, semangat nasionalisme kita, semangat kejuangan, semangat berkorban,” kata Gubernur Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menjelaskan, pemberian ini merupakan bentuk penghargaan khusus kepada perintis kemerdekaan dan keluarga veteran yang sudah berjuang demi Indonesia. Sedangkan pelibatan TKSK dilakukan untuk menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih Pemprov Jatim kepada mereka.

“Karena kita tidak bisa silaturahim satu per satu, maka ini menjadi bagian yang penting untuk bisa sambung rasa di antara kita semua. Apalagi besok (17/8/2020) di upacara itu sangat terbatas sekali yang bisa kita hadirkan karena suasananya masih pandemi Covid-19. Karena itu salam hormat kami sampaikan melalui silaturahim TKSK,” imbuhnya.

Setelah acara tersebut, Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak bersama Forkopimda Jatim mengunjungi salah satu perintis kemerdekaan di Jalan Gajah Mada Baru Surabaya untuk memberikan souvernir dan paket sembako secara langsung. 

Hadir dalam acara tersebut, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, di antaranya, Kadinsos Jatim Dr Alwi, Kepala DPMD Mohammad Yasin, Kalaksa BPBD Jatim Suban Wahyudiono dan Kabiro Kessos Jatim Hudiyono. (*)

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda