Peduli PPKS, 44 UPT Dinsos Jatim dan Tagana Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Demi memutus mata rantai penularan Covid-19, Dinas Sosial Provinsi Jatim melaksanakan Gerakan Peduli PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial). 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Dr Alwi membuka gerakan ini di Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial PMKS Sidoarjo, Selasa (7/7/2020). 

Gerakan ini digelar secara serentak di 44 UPT Dinsos Jatim pada Selasa (7/7/2020) hingga Minggu (12/7/2020). Dalam pelaksanaannya, Dinsos Jatim menerjunkan personel Tagana.

Di hari pertama Gerakan Peduli PPKS Dinsos Jatim, penyemprotan disinfektan serentak dilaksanakan di beberapa UPT. Antara lain UPT PSTW Blitar, UPT RSBL Pasuruan, UPT PTKS Malang, UPT PPSA Balita Sidoarjo, UPT RSBD Pasuruan.

Kegiatan serupa juga digelar di UPT PSTW Jombang, UPT PSTW Banyuwangi, UPT PPSA Nganjuk, UPT PSBR Pamekasan, UPT PSTW Jombang di Pare, UPT RSBK Madiun, UPT PSTW Pasuruan, dan UPT RSBRW Pasuruan.

Para personel Tagana tampak menyemprotkan cairan disinfektan di semua area UPT. Mulai dari ruangan kantor, asrama, musala, hingga fasilitas umum yang ada di UPT.

"Selain penyemprotan disinfektan, kami juga melakukan rapid test kepada 4.880 PPKS se-Jatim. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat melindungi 20 ribu keluarga besar Dinsos Jatim dari Covid-19," ujar Kadinsos Jatim Dr Alwi.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda